Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung J2 Prime (SM-G532G) Via PC

Cara Flash Samsung J2 Prime


Halo sobat , malam ini saya ingin membagikan cara flash Samsung J2 Prime, Samsung J2 Prime merupakan salah satu ponsel Android yang cukup laris dan banyak diminati semua kalangan. Namun bagi pengguna ponsel tersebut pasti pernah mengalami masalah error terlebih lagi jika pemakaian Samsung J2 Prime tersebut sudah lama. Biasanya ponsel tersebut mengalami error, crash atau bootloop disebabkan karena terdapat kesalahan pada saat melakukan install aplikasi, gagalnya proses root atau salah melakukan pengaturan sistem. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan Flashing. Bootloop pada Samsung Galaxy J2 Prime adalah suatu keadaan dimana pada saat menyalakan ponsel,  Samsung Galaxy J2 Prime tidak dapat mengakses menu utama atau layar awal yang biasanya hanya akan muncul logo Samsung Galaxy J2 Prime saja. Di berbagai negara Samsung dikenal menjadi salah satu brand smartphone yang memiliki kualitas terbaik. Ponsel buatan vendor asal dari Korea ini menjadi andalan karena memiliki spesifikasi dan performa yang bisa diandalkan untuk kegiatan multitasking dan saat ini ponsel Samsung juga bisa dimiliki dengan harga yang terjangkau berkat banyaknya series ponsel yang di tawarkan.   Namun semua ponsel Samsung tidak bisa jauh dari yang namanya error, lemot, lag dan terdapat bug sehingga menyebabkan ponsel tersebut tidak nyaman digunakan. Terkadang juga ada ponsel Samsung yang mengalami bootloop, hardbrick, softbrick, atau intinya ponsel tidak mau hidup dan hanya berhenti di logo Samsung saja. Untuk mengembalikan ponsel Samsung agar bisa hidup dan kembali keadaan semula adalah dengan cara melakukan flashing atau install ulang. Berikut Cara Flash Samsung J2 Prime :

Bahan-Bahan Yang Perlu Disiapkan
Cara Flash Samsung Galaxy J2 prime dengan Odin
  • Instal Samsung USB driver yang sudah di download tadi di komputer. Langkah ini berfungsi agar ponsel Samsung J2 terdeteksi di komputer. Namun ada beberapa komputer yang langsung bisa mendeteksi tanpa menginstal software USB Driver.
  • Instal software Odin di komputer, kemudian buka software tersebut.
  • Matikan ponsel Samsung J2 Prime kemudian nyalakan kembali dengan cara menahan tombol Power + Home + Volume Bawah secara bersamaan. Cara ini digunakan untuk masuk ke mode download firmware.
  • Setelah itu tekan Volume + Untuk Continue
  • Sambungkan HP dengan PC
  • Sekarang Buka Odin, Masukkan Firmware ke Odin,
  • Untuk memulai Flashing klik “START
  • Jika muncul tulisan PASS pada odin itu tandanya proses flashing sudah selesai dan ponsel akan merestart otomatis silahkan cabut kabel data dan tunggu ponsel hingga menyala.
Begitulah tutorial dan Cara Flash Samsung J2 Prime (SM-G532G) Via PC semoga berhasil dan semoga bermanfaat ya sobat

Post a Comment for "Cara Flash Samsung J2 Prime (SM-G532G) Via PC"