Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral !! Netizen Malaysia Berulah Parodikan Lagu Indonesia Raya dengan Lirik Menghina

 

Hendizro.com - Dunia sosmed kembali ramai karena ulah netizen malaysia, seorang youtuber memparodikan lagu Indonesia Raya dengan lirik menghina

Lambang Garuda Pancasila juga di ubuah menjadi seeokor ayam dan ada dua gambar anak kecil yang sedang membuang air kecil  ke arah bendera Merah Putih.

Bahkan pembuat video juga tak segan-segan memasukan nama tokoh yang di hormati, seperti Soekarno dan Presiden Joko Widodo, dengan menulis lirik "Matilah Jokoko, Mampuslah Soekaporno".

Video tersebut di ungguh ke saluran youtube bernama My Asean, di ketahui akun youtube tersebut berasal dari Malaysia dengan foto profil bendera Negri Jiran

Namun kini video tersebut sudah tidak ada , Kabar nya pihak youtube sudah menghapus video tesebut dan channel youtube nya juga sudah tidak ada.

Netizen asal indonesia terlanjur geram oleh aksi tersebut,Menurut warganet melakukan parodi terhadap lagu kebangsaan saja sudah di anggap sebuat ejekan,apalagi dengan mengubah liriknya.

"Gue cuma mau bilang,lagu kebangsaan tidak pantas diparodi. Hargailah perjuanagn pahlawan bangsa indonesiadulu, Nggak ada akhlak yang berani lagu kebangsaan indonesia diparodikan. #IndonesiaRaya," tulis akun @nrhmrd_.

"Trending, lagu Indonesia Raya diparodikan, tidak sepatutnya lagu kebangsaan dilecehkan, dihina, dan diganti dengan kata-kata tidak sopan. Tangkap pelakunya #IndonesiaRaya #MyAsean," tambah @Put87450665.

"Pahlawan udah capek-capek perjuangin bangsa kita eh dihina dong sama bangsa lain. #IndonesiaRaya," komentar @wfqzmri.


"Budaya-budaya Indonesia diklaim kami masih diem eh didiemin malah ngelunjak, ngehina lagu Indonesia Raya segala, tolong dong polisi Malaysia urus dulu selidiki ini siapa #ShameOnYouMalaysia #MyAsean #IndonesiaRaya," cuit @majikanpenguin.

Dikutip dari Detikhot, Kementerian Luar Negeri RI pun lewat juru bicaranya, Teuku Faizasyah, menyatakan bahwa kasus ini sudah diurus oleh Polisi Diraja Malaysia untuk mencari pelakunya.

"Berkoordinasi dengan pihak PDRM menelusuri dan mencari pelakunya karena ini kan suatu hal yang memang menjadi perhatian di masyarakat kita, di Indonesia," kata Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI KL, Yoshi Iskandar.

Selain itu, Kedubes Malaysia juga berjanji akan menindak tegas pelaku yang melakukan parodi lagu Indonesia Raya itu.

"Jika ternyata video tersebut diunggah oleh seorang warga negara Malaysia, akan dilakukan tindakan tegas berdasarkan ketentuan hukum setia yang ada," tulis Kedubes Malaysia.

"Pemerintah Malaysia mengecam keras setiap pelanggaran dan provokasi negatif yang bermaksud mempengaruhi kedekatan hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia," tambahnya.

Suhendi
Suhendi Hanya seorang penulis dan developers newbie yang harus terus melangkah.

Post a comment for "Viral !! Netizen Malaysia Berulah Parodikan Lagu Indonesia Raya dengan Lirik Menghina"